Pages

Owner is mazipan. Powered by Blogger.

Thursday, July 28, 2011

Cara Meningkatkan Alexa Rank

Sepertinya memasang Alexa Rank sudah menjadi semacam keharusan bagi para blogger. Mencapai Alexa Rank yang tinggi atau ramping adalah impian para blogger, terutama bagi blogger yang suka bermain di bisnis online. Pada bisnis online tertentu bahkan ada yang mensyaratkan Alexa Rank yang tinggi.
Bagi blogger sejati, tulisan ini mungkin tidak begitu berguna, tetapi bagi para pemula di dunia blog seperti saya, tulisan yang saya cuplik dari http://panduanbuatbloggratis.blogspot.com/ sangat bermanfaat dan sebagian sudah saya praktekkan.

Adapun Cara Mudah dan Cepat Meningkatkan Alexa Rank tersebut adalah sebagai berikut :

1. Pasang Alexa ToolbarDengan menginstal Toolbar Alexa pada browser ini akan membantu meningkatkan ranking blog / website, Alexa akan memberi nilai tambah bagi blog / website yang memasang Alexa Toolbar.
2. Pasang Widget Alexa Rank
Selanjutnya Pasang Widget Alexa Rank di blog / website.
Contoh :


dengan memasang Widget Alexa Rank, ini juga akan memberi nilai tambah bagi blog / website.

3. Tulis Artikel Mengenai Alexa
Contohnya seperti tulisan saya ini, saya di sini mencoba menulis mengenai Cara Meningkatkan Alexa Rank, anda bisa membuat tulisan dengan judul Tips Meningkatkan Alexa Rank, Cara Menaikkan Ranking Alexa, Tips Supaya Alexa Rank Naik, atau yang lain, yang penting tentang Alexa.
4. Buat Label atau Kategori Alexa Pada Artikel
Nah setelah membuat artikel mengenai Alexa, buat label artikel tersebut dengan kata alexa, alexa rank, alexa traffic rank, rangking alexa, atau yang lain. Yang penting ada kata “Alexa”.
5. Update / Isi kontent Blog
Sebaiknya update blog / website secara berkala atau teratur, misal 2 atau 3 hari sekali minimal 1 artikel.
6. Bookmark Blog Sebagai Homepage Browser
Setelah pasang Alexa Toolbar, kemudian bookmark blog anda sebagai homepage di komputer yang sering digunakan untuk browsing, makin banyak makin bagus.

Ada beberapa yang sudah saya coba, ternyata cukup signifikan menaikkan traffic rank dari kisaran 18.000.000-an lebih menjadi seperti sekarang dalam kurun waktu yang relatif cepat. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi para blogger pemula. Selamat mencoba.

1 comments:

M IQbaL Hanafri said...

Thanks atas informasinya. Saya masih newbie nih, masih harus banyak belajar dan berusaha menaikkan rank alexa. ^_^