Pages

Owner is mazipan. Powered by Blogger.

Tuesday, July 17, 2012

5 Sebab Pengunjung Blog Berkurang

Banyaknya pengunjung merupakan parameter bahwa blog tersebut banyak disukai orang. Namun begitu terkadang bagi blogger amatir seperti saya, pengunjung itu merupakan hal yang naik turun. Hari ini banyak tapi belum tentu besok akan banyak juga.

Dan berikut saya coba menulis tentang beberapa hal yang menyebabkan menurunnya jumlah pengunjung blog.

Silahkan dibaca dan dikoreksi bila terdapat kesalahan :

1. Tidak teratur pada update postingan blog akan menjadi salah satu hal riskan yang akan menurunkan jumlah pengunjung blog anda.

2. Menariknya kontent tentu akan meningkatkan pengunjung ke blog anda, dan kebanyakan blogger ketika telah mendapat pengunjung yang banyak maka mereka melupakan hal ini. Mereka malah sibuk memasang iklan dan widget yang kurang penting dibandingkan meng-update blognya dengan kontent yang menarik.

3. Tidak pernah mengecek berat blognya. Pengunjung akan malas ketika mengunjungi blog anda tetapi loading blog anda terlalu lama karena terlalu beratnya blog tersebut.

4. Kurang memperhatikan para pengunjungnya. Seperti tamu, maka pengunjung blog juga ingin diperhatikan. Maka dari itu, pastikan bahwa anda memasang notifikasi tiap ada komentar baru di blog anda juga berusaha menjawab pertanyaan dan keluhan yang datang dari pengunjung sebisa anda.

5. Ingat bahwa kita menulis untuk dibaca oleh pengunjung. Jadi, jangan terlalu egois dengan keinginan sendiri.

Demikian, semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi saya khususnya dan bagi para pengunjung pada umumnya.

Terima kasih,

Sumber Baca disini

0 comments: